Arti Simbol Daur Ulang di Botol Plastik

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa angka, atau simbol daur ulang berarti di bagian bawah botol plastik? Apakah Anda tahu bahwa, sementara penggunaan semua plastik harus dibatasi jika mungkin, beberapa lebih aman daripada yang lain? Sudah waktunya untuk belajar sedikit tentang berbagai plastik yang Anda gunakan dan minuman / makan dari setiap hari, dan apa dampaknya mereka tidak hanya pada Anda, tetapi juga lingkungan.
Setiap wadah plastik atau botol memiliki simbol daur ulang. Simbol adalah angka, mulai dari 1 sampai 7, dalam segitiga. Meskipun Anda mungkin berpikir apa-apa dari simbol-simbol ini, mereka benar-benar dapat menawarkan banyak informasi mengenai bahan kimia beracun yang digunakan dalam plastik, seberapa besar kemungkinan plastik ini untuk mencuci, bagaimana bio-degradable plastik adalah, dan akhirnya keselamatan plastik .
Berikut adalah beberapa informasi tentang berbagai simbol daur ulang dan nomor:

Simbol Daur Ulang

simbol daur ulang

Plastik # 1 - PETE atau PET (Polyethylene Terephthalate)

  • Dijemput oleh sebagian besar program daur ulang tepi jalan, plastik # 1 biasanya jelas dan digunakan untuk membuat soda dan air botol. Beberapa menganggapnya aman, namun plastik ini dikenal untuk memungkinkan bakteri untuk menumpuk.
  • Ini kebanyakan ditemukan dalam botol soda, botol air, botol bir, wadah salad dressing, botol obat kumur, dan wadah selai kacang.
  • Plastik # 1 didaur ulang menjadi tas tote, furniture, karpet, panel, serat, dan bulu polar.

Plastik # 2 - HDPE (High Density Polyethylene)

  • Plastik # 2 biasanya buram dan dijemput oleh sebagian besar program daur ulang tepi jalan. Plastik ini adalah salah satu dari 3 plastik dianggap aman, dan memiliki risiko yang lebih rendah dari pencucian.
  • Ini kebanyakan ditemukan dalam botol susu, wadah rumah tangga bersih, botol jus, botol sampo, kotak sereal liners, botol deterjen, botol oli motor, bak yoghurt, dan mentega kendi tubs.ilk, botol deterjen, botol jus, bak mentega, dan perlengkapan mandi botol terbuat dari ini. Hal ini biasanya buram. Plastik ini dianggap aman dan memiliki risiko rendah pencucian.
  • Plastik # 2 didaur ulang menjadi pena, wadah daur ulang, meja piknik, kayu, bangku, pagar, dan botol deterjen, untuk beberapa nama.

Plastik # 3 - V atau PVC (Vinyl)

  • Plastik # 3 digunakan untuk membuat pembungkus makanan, pipa pipa, dan botol deterjen, dan jarang diterima oleh program daur ulang tepi jalan. Ini plastik digunakan untuk, dan masih mungkin, mengandung phthalates, yang terkait dengan masalah kesehatan banyak mulai dari masalah perkembangan keguguran. Mereka juga mengandung DEHA yang dapat karsinogenik dengan paparan jangka panjang. DEHA juga telah dikaitkan dengan hilangnya massa tulang dan masalah hati. Jangan memasak dengan atau membakar plastik ini.
  • Ini ditemukan dalam botol sampo, kemasan makanan yang jelas, botol minyak goreng, peralatan medis, pipa, dan jendela.
  • Plastik ini didaur ulang menjadi panel, lantai, benjolan kecepatan, deck, dan selokan jalan.

Plastik # 4 - LDPE (Low Density Polyethylene)

  • Low density polyethylene paling ditemukan dalam botol mudah dipengaruhi, tas belanja, pakaian, karpet, makanan beku, tas roti, dan beberapa membungkus makanan. Program daur ulang tepi jalan belum diketahui untuk mengambil plastik ini, tetapi lebih mulai menerimanya. Plastik # ​​4 terletak di antara simbol daur ulang dianggap aman.
  • Plastik ini didaur ulang menjadi kompos sampah, panel, tempat sampah liners dan kaleng, ubin lantai, dan amplop pengiriman.

Plastik # 5 - PP (Polypropylene)

  • plastik # ​​5 juga merupakan salah satu dari plastik lebih aman untuk digunakan.
  • Hal ini biasanya ditemukan dalam wadah yogurt, botol kecap, botol sirup, dan botol obat.
  • Polypropylene didaur ulang menjadi sapu, kasus baterai mobil, sampah, palet, lampu sinyal, es pencakar, dan bycycle rak.

Plastik # 6 - PS (Polystyrene)

  • Polystyrene adalah styrofoam, yang terkenal karena menjadi sulit untuk mendaur ulang, dan dengan demikian, buruk bagi lingkungan. Semacam ini plastik juga menimbulkan risiko kesehatan, pencucian bahan kimia yang berbahaya, terutama ketika dipanaskan. Kebanyakan program daur ulang tidak akan menerimanya.
  • Plastik # 6 ditemukan dalam kasus kompak disc, karton telur, nampan daging, dan sekali pakai piring dan gelas.
  • Hal ini didaur ulang menjadi karton telur, ventilasi, busa packing, dan isolasi.

Plastik # 7 - Lainnya, Miscellaneous

  • Semua resin plastik yang tidak cocok dengan kategori lain yang ditempatkan di nomor 7 kategori. Ini tas campuran plastik yang mencakup polikarbonat, yang berisi racun bisphenol-A (BPA). Plastik ini harus dihindari karena kemungkinan mengandung pengacau hormon seperti BPA, yang telah dikaitkan dengan infertilitas, hiperaktif, masalah reproduksi, dan masalah kesehatan lainnya.
  • Plastik # 7 ditemukan dalam kacamata hitam, kasus iPod, kasus komputer, nilon, 3 dan 5 botol air galon, dan bahan tahan peluru.
  • Hal ini didaur ulang menjadi kayu plastik dan produk custom-made lainnya.

Catatan:
  • Hindari daur ulang simbol 3, 6, dan 7. Sementara Nomor 1 dianggap aman, itu juga yang terbaik untuk menghindari plastik ini.
  • Carilah simbol 2, 4, dan 5, seperti plastik ini dianggap paling aman. Ini adalah plastik yang harus dicari dalam hal konsumsi manusia dan hewan.
Pada akhirnya, plastik masih akan digunakan, tetapi Anda pasti dapat membatasi penggunaan produk. Alih-alih membeli botol air plastik atau wadah plastik lainnya, memilih kaca atau berinvestasi dalam sistem penyaringan air berkualitas tinggi untuk mendapatkan air dari. (Ini yang terbaik untuk kesehatan Anda tetap aman).



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Arti Simbol Daur Ulang di Botol Plastik"

Post a Comment