TAK BUTUH LAGI PELANGI UNTUK MENYADARI BAHWA DUNIA ITU INDAH

Hidup bagaikan roda yang terus berputar.. Berbagai peristiwa datang silih berganti.. Saat ini kau tersenyum, 30 menit lagi mungkin kau akan menangis.. Saat ini kau bahagia, 1 jam lagi mungkin kau akan kecewa.. Saat ini kau memiliki hal-hal terindah dalam hidupmu, 12 jam lagi mungkin kau akan kehilangan hal-hal terindah itu..
Saat ini kau merasa dihargai, esok mungkin kau akan dicaci maki.. Saat ini semua orang menyayangimu, dengan berlalu nya hari mungkin saja mereka perlahan-lahan meninggalkan dan
membencimu..
Terkadang kita semua berpikir dunia ini akan segera berakhir saat kita berada di saat-saat terberat dalam hidup..
Saat kau terjatuh, bangkitlah.. Akan ada tangan-tangan yang kan
terulur dan menarikmu agar kau bisa berdiri kembali.. Tegakkan kepalamu, lihatlah ke depan.. Kita diberi mata untuk melihat ke depan, bukan ke belakang..
Kau takkan bisa merasa begitu bahagia bila kau tak pernah berduka.. Sadarkah kau begitu banyak hikmah, kebaikan dan kebahagiaan dari setiap hal yang kau sesali yang harus kau syukuri?
Memang hidup selalu penuh misteri.. Setiap cerita selalu punya arti.. Bagai sebuah teka teki kita hanya ditinggalkan dengan berbagai pertanyaan.. Harus memahami dan menemukan jawabannya sendiri..
Aku selalu percaya, setelah hujan deras akan selalu ada pelangi.. Hujan membuatmu beku dan merasa kedinginan yang membuatmu mengharapkan kehangatan.. Sehangat air mata yang mengalir di
pipimu yang perlahan-lahan kan hilang seiring
dengan hujan yang mereda.. Saat itu, kau akan melihat indahnya pelangi yang mengukirkan siluet
harapan mu menjadi pasti..
Rentangkan tanganmu.. Rasakan aroma tanah
yang menyegarkan hati setelah hujan itu.. Tataplah warna-warni pelangi di depan matamu.. Tersenyumlah dan teriakkan isi hatimu.. Perlahan kau akan merasakan kakimu telah cukup kuat berlari dan takkan terjatuh untuk kesekian kalinya..
Percayalah dan tunjukan pada dunia bahwa kelak
dengan harapan dan semangatmu, kau tak butuh pelangi lagi untuk menyadari bahwa dunia itu memang indah..


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TAK BUTUH LAGI PELANGI UNTUK MENYADARI BAHWA DUNIA ITU INDAH"

Post a Comment